<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Wednesday 21 December 2011

ARIO



Hey, nama gue gladis mujiono, nama belakang gue itu pemberian dari bokap gue coz nama bokap gue, mujiono. Nama panggilan gue, Adis.  Gue anak ketiga dari 3 bersaudara, gue beda dari yang lain, kakak gue cantik semua, kami bersaudara cewek semua.  Sedangkan gue anak yang cupu, ga gaul dan pakaian gue aja norak banget, gue ga bisa matching antara baju atasan dan bawahan jadi nabrak-nabrak. Gue adalah seorang siswi di SMA TELADAN 1, letaknya di Surabaya. Sekarang gue duduk di bangku kelas 3 SMA , rasanya gue pengen cepet-cepet selesai  sekolahan, soalnya gue udah bosan dengan teman-teman gue yang suka menghina gue, mereka bilang gue culun, mereka bilang gue anak yang ga modis. Di kelas aja gue cuman punya teman satu, yaitu sinta, dia baik banget, dia selalu membantu gue kalau gue di hina sama teman-teman. Udah itu sinta anaknya cantik, sedangkan gue beda banget 180 derajat,huh.
Sampai gue berpikir kenapa yah, gue beda sama yang lain. Gue punya kaki, punya tangan, komplit semua, terima kasih ya allah tapi kenapa gue ga secantik cewek-cewek lain, dan harusnya ue udah punya pacar, katanya nih jaman sekarang ga gaul kalo ga punya pacar. Sampe suatu saat gue bermimpi, ketemu cowok ganteng, yang mau nerima gue apa adanya tapi rasanya ga mungkin, mustahil dalam hidup gue. Pernah gue ikutin semua yang ada di TV, cewek-cewek dandan, diam-diam gue ikutin tapi hasilnya gue di ketawain sama orang tua gue sendiri. Ndok, dandan mu kayak mau lenong aja sambil tersenyum dan kakak-kakak ku semua ketawa terbahak-bahak.
Sampai itu juga gue ga ada niatan untuk merubah penampilan di diri gue percuma aja, semua orang pasti menertawakan ku. Dalam kamus hidup gue “ SLOW MENJALANIN HIDUP” tapi sampai kapan yah, ya gue serahin aja pada ilahi. Ga ada yang special dalam diri gue gini-gini aja, pulang sekolah, ganti baju, makan selesai itu mengerjakan solat setelah itu nonton FTV, gue seneng  banget dari FTV itu apa, ceritanya lucu banget, gue hobbi bgt nonton  drama cinta, kisah romansa, pokonya yang berbau romantic dan menyentuh hati, gue suka. Kadang suka kebawa tidur, hahaha.. yah seru-seruan aja habisnya bosen kalo hanya sekolah dan mengerjakan tugas. Eh iya, gue juga anak yang teladan lho, buktinya aja dari gue SD sampai SMA, gue ranking 1 terus, karena gue betah belajar, jarang banget kalo maen sama teman-teman, makanya gue di bilang kuper.
Hari itu hari Rabu, bulan September. Dikelas ku ada seorang siswa pindahan dari Bandung, namanya Ario Darmawan, orangnya putih, mukanya bening seperti kaca, bibir merah menawan . Andai terpikir andai dia cewek mungkin banyak orang yang menyukainya hehe, tapi sayangnya dia cowok tulen, ah ga apa-apa deh kalo cowok juga menarik perhatian para cewek. Aku ga berminat melihat dia, soalnya pasti dia ga mungkin melihatku, aku kan jelek, berkaca mata kalo jalan selalu nunduk, habis aku minderan sama orang. Pada hari itu juga langsung kami belajar, melanjutkan pelajaran yang tadi kimia, tadi sempat berhenti sebentar karena sang guru mau memperkenalkan Ario di hadapan teman sekelasnya.
Jam istirahat pun datang, seperti biasa aku dan sinta pergi ke kantin , untuk makan.  Kami duduk berdua, langsung sinta membuka omongan. Eh Adis, tadi anak pindahan yang tadi ganteng banget yah, gue suka deh.  Acuh aku balas omongannya, oh biasa aja kayaknya dia tipe cowok playboy. Sinta “ darimana kamu bisa berpikir gitu, emang kamu tahu tentang cowok apa hehe, pacaran belum pernah kamu. Jangan marah ya sayang bercanda” pisss.   Haha, sambil ketawa aku bilang, iya juga yah tapi gue rasa sih gitu sin tapi bodo amat lah, emangnya penting yah dia haha..
Ibu, aku pulang, mana nih semua orang, aku ketuk-ketuk pintu ga ada sahutan, untung saja aku bawa kunci duplikat rumah..  ih sepi banget nih rumah, udah ah gue mau istirahat, lagi-lagi gue mimpi cowok dan ini beda yang masuk dalam mimpi gue ARIO, what?? .  Sore hari gue bangun dan berkata kenapa yang gue mimpiin Ario, lho apa nih maksudnya.
Pagi hari gue berangkat ke sekolah, dan gue melihat Ario tersenyum, gue berpikir dia senyum sama teman gue, yang ada di belakang. Rasanya gue ingin menoleh ke belakang, dan yang gue lihat tidak ada siapa-siapa, langsung kaget dan gue melihat Ario lagi, langsung dengan cepat gue membalas senyumannya. Baru pertama kali gue di senyumin, dan itu Ario. Dengan muka merah gue duduk, di bangku gue dan dalam hati berkata “benar ga yah tadi”. Hush hush, kenapa gue serba salah gitu yah, aduh ini bukan sih yang namanya cinta? Gue aja belum ngerasain yang namanya cinta. Dan sinta pun datang, rasanya gue ga mau bilang sama dia, soalnya gue takut itu hanya senyuman biasa aja sama seperti senyum ke lainnya.
Setelah kejadian itu gue jadi berani tampil beda, dari segi dandan juga gue udh ikutin yang kebanyakan cowok suka. Akhirnya gue dan dia jadi dekat dan kami jadi sahabat, yang fans pada dia, semuanya pada marah tapi bodo amat hehe.

No comments:

Post a Comment