<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Wednesday 21 December 2011

GARA –GARA CHATTING



NAMA        : MAYA ADELIA POETRI
KELAS       : 3EB10
NPM           : 23209783
GARA –GARA CHATTING


            Hey, apa yang kamu lakukan rini,kata sahabat ku vita. Aku sedang chatting nih, mau bermalas-malasan di hari minggu. Hari itu hari minggu, biasanya kalau hari minggu aku malas ngapa-ngapain jd sibuk sendiri di depan laptop, sambil mendengarkan musik kesukaan ku. Aku dan sahabat ku yang lain sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Biasanya nih kalau hari minggu, aku males banget mandi,,sssttt jangan bilang-bilang ke yang laen yah hehehe…  Eh iya aku perkenalkan diri dulu yah, nama ku rini apriliani, umur ku 18 thn, aku seorang mahasiswa di perguruan tinggi Bandung, tepatnya di Universitas Padjajaran. Aku di bandung ngekost tidak jauh dari kampus ku ada kos-kosan, lumayan sebulan Rp 500.000. Aku baru semester 1, dan perjalanan ku masih panjang untuk dapat gelar SE (Sarjana Ekonomi).
            Oke, ucap ku dalam hati saatnya refreshing dengan sebuah laptop berwarna hitam, dengan menancapkan modem, lalu langsung buka Mozilla firefox, jendela pertama kali yang aku buka pastinya, meebo, yang kedua facebook, dan yang terakhir yahoo messenger. Nick name yang aku pakai hari itu, princess, aku kasih tau aja yah setiap aku chatting pasti nick aku ganti-ganti habis aku tipe orang yang suka bosen J. Sekarang tinggal aku pilih yang mana yang mau aku chatting, maksudnya tempat kota tujuan, karena meebo itu bisa luas jaringannya, aku pilih kota Jakarta, Bandung dan Indonesia. Sekian banyak kota hanya satu yang menarik perhatian ku yaitu kota Jakarta, kenapa ya? Habis yang chatting sama aku semua anak-anaknya sopan, dan ada satu lagi yang menarik perhatian ku, ada yang bernama nick namenya itu “Pangeran” wah sebuah kebetulan sekali yah, nick name aku sama dia berpasangan, wah wah jodoh apa yah hihi..
            Nick yang aku pakai sudah ON, saatnya semua cowo-cowo yang ingin mengobrol dengan ku memulai percakapan. Dan saat itu juga nick name “Pangeran” menyapa ku
            Pangeran : Hallo, boleh kenalan ga?
            Princess : hmmm, boleh boleh
            Pangeran : Nama, tempat , dan jenis kelamin dong? Hehe
            Princess : Rini, Bandung, perempuan. Gantian dong sekarang kamu hehe
            Pangeran : Ardi, Jakarta, laki-laki. Kuliah or kerja
            Princess : kuliah, km?
            Pangeran : dimana? Wah sama dong aku juga kuliah
            Princess : UNPAD. Kuliah dimana?
Pangeran : UI. Udh semester brp nih? Eh temen aku juga ada lho yg kuliah disana, emang jurusan kamu apa?
Princess : wah berarti kamu pinter dong, habis kuliahnya di UI hehe. Udh semester 1, km?  eh iya, enak dong kalo maen ke Bandung ada temennya. Jurusan aku akuntansi. Gantian dong kalo km?
Pangeran : Ah biasa aja, kalo kamu ada niat pasti kamu bisa masuk sini, disini juga sm aja mahasiswanya ada yang pinter banget, ada yang biasa aja, tergantung kamu motivasinya apa. Aku semester 1 juga, wah berarti kita sama yah hehe. Jurusan aku Sastra Belanda haha..
Princess : Bijak sekali bahasa mu hehe. Lho kenapa ketawa emang ada yang lucu yah? Hmm, bingung
Pangeran : Ga ada yang lucu koq, cuman mau becanda aja. Emang garing yah? Hehe
Princess : Oh kirain, ada yang salah gitu.  Eh iya ardi, aku mau ke kamar mandi dulu yah ntar di lanjut J,,,    oookkkeeee
Pangeran : oke deh rini, aku tunggu yah tapi jangan Off dulu JJ
Princess : siiip
2 menit berlalu, tanpa member kabar
Pangeran : Rini, rin hey
Pangeran : Rini kok lama amat?
Princess : eh eh iya knp yah?
Pangeran : kok kamu hilang gt aja sih? Aku ngebosenin yah L
Princess : ah engga kok, emang aku tadi keluar bentar ke warung gitu. Maaf yah, ardi?
Pangeran : ga usah minta maaf aku yang salah kok, udh buat kamu jadi merasa bersalah hehe. Kamu punya facebook ga? Kalo di chatting kan ga asik kalo kita ga punya social network yang lain gitu, tapi itu juga kalau kamu bolehin?
Princess : boleh kok, search aja yah “ Rini Apriliani” kalau ga bisa, search aja email aku “ rini@yahoo.com” oke
Pangeran : oke, aku cari dulu yah
Princess : oke deh
Pangeran : aku udh add kamu sebagai teman tuh. Foto kamu yang pakai baju putih bukan?
Princess : iyah, oke aku approve yah. Makasih yah
Pangeran : sama-sama
Princess : udah sore nih, aku mau mandi dulu. Aku Off yah
Pangeran : tunggu dulu rin, aku boleh minta no hp ga? Kalo ga boleh juga gpp sih
Princess : boleh koq, tapi asal kamu tau aja yah. Baru pertama kali aku kasih no hp ke orang laen yah cuman sm kamu, mungkin nyambung kali yah obrolan kita hehe. 085620005213
Pangeran : sungguh terhormat banget aku. Makasih yah rin, udh mau jadi temen aku. Aku save yah sekarang.. save yah no aku 085780162254. oke aku jg mau Off, see next time.
Pangeran : oke, next time kita chat lagi yah. Iya sama-sama
           
            Seminggu berlalu,

Aduh, kenapa gue kepikiran sama ardi yah. Ih ga boleh gitu masa cewe duluan yang suka, gengsi banget gue. Arggghhh!! Qh bodo amat gue mau telepon dia duluan deh, bodo amat orang mau bilang apa.  Hmmm, telepon ga, telepon ga, bimbang banget gue.
Titititiiittt, 085780162254 tut tut tut
Ardi : Hallo, iya rini ada apa?
Rini : (Dag dig dug denger suaranya yang maco habis haha), ini bnr no nya ardi yah? Gue rini
Ardi : iya bener koq rin, maaf yah ga pernah hubungi malah kamu duluan
Rini : oh gpp kok, cuman mau pastiin aja. Gpp kan?
Ardi : gpp rini, malah aku seneng, kamu mau jadi teman ku
Rini : kok rame amat sih, emang kamu dimana?
Ardi : ini lagi di kantin, maaf yah kalo berisik
Rini : oh gpp, maaf yah kalo ganggu juga. Yaudah ntar di hubungi lagi yah
Ardi : oh iya, ya rini gpp kok. Oke deh
Rini : assalamua’alaikum
Ardi : walaikum salam

Udah malam aja nih, aduh capek banget rasanya badan ku, habis ini mandi ah..  Intan ambilin hp ku dong di tas, siapa tahu ada sms dari ardi haha.. Intan adalah sahabat ku dikosan, kamarnya bersebelahan dengan ku dan kami satu kampus, dan satu kelas juga karena jurusan kami sama, makanya kami akrab.  Kata Intan “ ah mau nya, disini juga cowok kan banyak masa maunya di Jakarta, huuu”
Kata aku “ biarin aja suka-suka gue dong, sirik ajah lo”
Kata Intan “ kabur ah, nih hp lo.”
Kata aku “mana, hmm eh ada sms dr siapa nih,ahhhhhh yessss sms dari ardi, asikk yuhuii”
Kata Intan “ orang gila dasar, belum liat orangnya langsung aja udah senengnya bukan maen wkwk”
Kata aku “ biarin yang penting gue suka dengan orang ini, suaranya bikin jantung hati gue deg-degan”
Kata Intan “ iya dah kalo lo seneng, gue juga seneng hehe”
Kata aku “ makasih yah intan, lo emang sahabat baik gue hehe”
Kata intan “ iya rini sayang  haha”

        Aku mulai membuka sms itu, yang aku liat pertama kali, dia menanyakan apa kabar rin? Aku langsung balas baik, kamu? . Selesai menanyakan kabar, sampai larut malam kami mengakhiri percakapan kami d isms, lanjut bsk lagi yah. Rasanya gue ga mau mengakhiri sms ini, kalau perlu sampe pagi tapi sayangnya bsk kita harus beraktivitas lagi, yaitu kuliah dan mengerjakan tugas haha. Malam harinya aku mimpiin dial ho, aneh yah padahal belum ketemu, cuman liat fotonya aja langsung kebawa mimpi, paginya langsung kebangun gara-gara suara alarm “ kriiiiiiiinggggg,kriiiiiiiiinnnngg” langsung aja gue kaget, waduh nih alarm ganggu mimpi indah gue aja!!!!  Pas gue liat alarm, ternyata itu jam 8, sontak gue kaget langsung gue buru-buru mandi. Byur-byur, bodo amat mandi sekali bilas ajah. Pagi itu hari senin, dan pelajaran pertama Pak Darmadi, dia mengajar mata kuliah akuntansi dan yang penting nih, ga boleh telat kalo telat ga boleh masuk.
                                     Dalam hati aku bilang, sial banget hari ini. Malah intan sahabat ku udah berangkat daritadi.. Ternyata dia udh menelepon ku daritadi pagi, sms udh ada 10 kali dari dia. Aduh apa ini yah yang namanya cinta, bisa merubah segalanya dari dulunya rajin sampe jadi pemalas, lho hubungannya apa?? Hahaha..   Akhirnya aku pun sampe depan kelas, benar aja Pak Darmadi sudah masuk kelas, yang penting bagi ku jangan menyerah sebelum perang, akhirnya aku pun minta ijin masuk.
Aku                              : permisi pak boleh saya masuk
Pak Darmadi               : kenapa kamu terlambat?
Aku                              : kesiangan pak
Pak Darmadi               : kamu tau kan kewajiban seorang mahasiswa itu apa?
Aku                              : iya pak seorang mahasiswa harus punya tanggung jawab, kuliah yang rajin
Pak Darmadi               : nah itu kamu. Kamu punya sikap sebagai seorang mahasiswa tidak?
Aku                              : saya punya pak
Pak Darmadi               : oke saya inget janji kamu, sekarang kamu saya bolehin masuk tapi lain kali tidak ada toleransi lagi
Aku                              : makasih pak (dalam hati senang)
                                   


                                     Fuih lega benar kalo udah masuk kelas, saatnya aku belajar dikelas. Selesai mata kuliah berakhir, saatnya jam istirahat bagi mahasiswa makan. Lagi gue menanti sms dari Ardi, benar saja dia duluan yang sms. Sudah cukup bagi gue dan ardi mengenal satu sama laen. Kami memutuskan untuk bertemu tanggal 29 desember. Gue beri alamat kosan gue, dan gue ketemu dengan dia, hari minggu, untungnya kita berdua libur kuliah karena menjelang tahun baru. G a sabar gue menati kehadiran dia, hati gue jd ga karuan, campur aduk.
                                     Penjaga kosan gue langsung mengetuk pintu kamar “ tok-tok, rini nih ada temenya dari Jakarta”. Eh iya pak, makasih ya pak.. langsung aku keluar kamar menuju ruang tamu, benar saja ada sosok laki-laki besar tinggi, kurus, kulitnya berwarna hitam manis, sambil tersenyum padaku.. Dalam hati berhati, waduh tambah ga karuan aja nih hati gue, gimana nih,mau kabur aja. Langsung saja gue persilahkan dia duduk, kalau boleh di ibaratkan rasanya gue mau tidur lagi ga sanggup dengan perasaan guen yang aneh. Tapi gue ga boleh kelihatan grogi di depannya, hmm minum ardi maaf yah cuman ada air putih. Ardi “ gpp kok ini aja udah cukup.
                   Sudah satu jam aja kami mengobrol, dan aku mengajak dia makan. Dia bilang “ ga usah tapi aku tahu pasti dia lapar”. Aku “ udah makan aja”. Akhirnya kami makan berdua. Dia pun di jemput sama temannya yang ada di bandung, akhirnya kami berpisah lagi. Pokonya malem itu aku mengingat terus muka dan wajahnya lebih dekat, eh iya gue belum bilang kalau gue udah jadian sama dia, bukan saat dia datang tapi saat kami berdua penjajakan pacaran, PDKT istilahnya gt hehe. Keesokan harinya, dia ke kosan gue, hmm saatnya gue keliling bandung berdua sama dia, dia dari Jakarta bawa motor gedenya. Gue berpikir terus, kenapa yah gue bisa jadian sama orang yang gue ga kenal, dan ketemunya di chatting, waduh gue malu sama orang-orang kalau di Tanya ketemu dimana. Bukannya gimana-gimana, wajarlah ada rasa khawatir soalnya gue ketemua di dunia maya, dan kita ketemu langsung, pasti ada rasa takut tapi enggak bagi gue , saat gue kenalan sm dia dan ketemu pun dia sopan dan teman-teman dia orang yang berada jadi dia ga mungkin orang yang jahat, kayak di berita-berita.
                      Empat hari sudah dia berada di Bandung saatnya dia pulang ke Jakarta, malamnya dia pamit ke gue, rasanya ga adil bagi gue di tinggal orang yang baru gue sayang. Malam itu pun gue nangis di depan dia, langsung saja dia mengusap kepala ku dan berkata “ jangan takut ntar aku pasti ketemu kamu lagi, ketemu di Jakarta juga bisa kan, rumah kamu juga di Jakarta jd kita bisa ketemu ya kan?” .   Saat dia bilang seperti itu jadi kekuatan bagi gue, untuk melepas dia gitu aja dan rela, harus kuat rini dalam hati.  Iya, ardi makasih yah udah maen ke Bandung, ntar kita ketemu lagi, bsk berangkat jam berapa? Sms kalo udah sampe rumah. Iya rini sayang, tenang aja ya
Ardi      :  Aku sayang kamu, terima kasih kado yang kamu kasih ke aku. Ini kenang-kenangan yang terindah yang aku terima
Aku      : Aku juga sayang kamu Ardi
           Selanjutnya aku dan dia, berpacaran. Pacaran long distance sangat tidak enak, iri dengan pasangan lain yang malam minggu di jemput dan aku hanya berdiam diri dikosan tapi tidak apa-apalah toh kalau kita yakin kita bisa melewati ini, hasilnya pun akan baik seterusnya untuk hubungan kita. Yang penting percaya aja kalau kita saling membutuhkan satu sama lain dan yang terpenting komunikasi harus tetap terjaga. Hari-hari pun aku lalui dengan sabar, setiap libur semester kami menyempatkan diri untuk bertemu, dan kami sudah tidak lagi canggung karena kami sudah mengenal satu sama lain. Aku juga sudah dikenalin ke orang tuanya, begitu jg dengan keluarga, dalam hidup ku kalau aku pacaran, pasti hal yang pertama aku lakukan mengenalkan dia pada orang tua ku.
           Aku dan Ardi bahagia sekali, dan sampai saat ini kami sudah 4 tahun berpacaran, itu hal yang luar biasa dalam hidup ku karena biasanya aku kalau berpacaran hanya bertahan 2 bulan hehe.  Aku bahagia sekali, mungkinkah dia jodoh ku, ku pasrahkan jodoh dan maut ku pada allah, berikan yang terbaik ya allah, semoga apa yang kau pertemukan dengan ku adalah jodoh terbaik ku..

                                    
           





No comments:

Post a Comment